Butuh Striker Baru, Barcelona Coba Dekati Raheem Sterling

BabakTambahan – Tim papan atas Liga Primer, Manchester City tengah berada dalam kondisi genting. Pasalnya, salah satu pemain sayap mereka Raheem Sterling telah masuk radar Barcelona di musim depan.

Menukil dari Sport, Raheem Sterling merupakan pemain andalan The Citizens sejak beberapa musim lalu. Pemain asal Inggris itu sukses mempersembahkan berbagai gelar bergengsi di bawah kepelatihan Pep Guardiola.

Namun musim ini bukan era terbaik bagi Raheem Sterling. Sebab Ia harus menepi ke bangku cadangan lantaran kalah saing dengan Phil Foden dan Jack Grealish. Faktanya Guardiola lebih nyaman dalam memasukkan Grealish untuk bertugas di sektor sayap.

Kondisi tersebut menjadi pusat perhatian Barca bahwa mereka sangat ingin mengeluarkannya dari Etihad Stadium.

Masuk Rencana Xavi

Saat ini Barcelona baru saja merampungkan nama pelatih mereka, yakni Xavi Hernandez. Diketahui bahwa Raheem Sterling telah masuk rencana Xavi untuk menjadi pendobrak jala pertahanan lawan.

Sejatinya manajer asal Spanyol itu masih belum tiba di Camp Nou lantaran harus merampungkan rentetan administrasi dengan Al-Sadd.

Akan tetapi, laporan tersebut menyebut bahwa Sterling merupakan Winger terbaik yang mampu bekerja di bawah tekanan.

Xavi pun menilai kalau eks pemain Liverpool itu sangat paham dengan filosofi Barcelona. Karena sejak memperkuat City, Ia tampak nyaman berkembang di bawah asuhan Guardiola. Dan hal itu menjadikannya makin apik saat gabung ke skuad Barca.

Coba Layangkan Negosiasi

Masih dari laporan yang sama, ketertarikan Barcelona terhadap Raheem Sterling bukan isapan jempol semata. Namun sejak beberapa waktu lalu, terlihat bahwa beberapa direksi Barca hadir dalam laga penting Manchester City.

Kabarnya mereka ingin segera melayangkan negosiasi perdana terhadap manajemen The Citizens. Rencananya tim scout Blaugrana akan mendarat ke Inggris Januari mendatang.

Di sisi lain, Barcelona tak kan langsung melakukan pembelian secara permanen, melainkan berstatus sebagai pemain pinjaman. Sebab saat ini kondisi keuangan klub masih amburadul.

Baiknya, Sterling dilaporkan mulai tidak nyaman berada di Etihad Stadium. Keadaan tersebut kemungkinan besar akan menjadi kabar bagus bagi Barcelona.