Butuh Sosok Veteran, Didier Deschamps Panggil Karim Benzema

BabakTambahan – Sebuah kabar baik datang dari Timnas Prancis. Dimana pelatih Didier Deschamps memanggil Karim Benzema sebagai sosok veteran untuk koleganya.

Seperti diketahui, laga EURO 2020 hanya menghitung hari lagi. Karim Benzema yang merupakan monster terbaik Eropa mendapatkan dukungan penuh dari rekan setimnya, Olivier Giroud.

Giroud pun tampak bangga mengetahui keputusan sang pelatih. Sebab sebelumnya, Karim Benzema telah lama absen dari skuad utama Les Bleus.

Namun kini, pemain 33 tahun itu dipercaya untuk memberikan sentuhan magis seperti yang didapatkannya selama bermain di Real Madrid.

Keputusan yang Mengejutkan

Beberapa publik pun meyakini bahwa Karim Benzema tak kan pernah tampil dalam laga akbar 4 tahunan tersebut. Namun sang pelatih memiliki keinginan untuk mewariskan yang dimilikinya terhadap para pemain junior.

Striker El Real itu sangat piawai dalam duel satu lawan satu dan segala tantangan. Kesuksesannya bersama Los Blancos pun tidak perlu diragukan lagi.

Deschamps yang melihat hal tersebut langsung memanggilnya agar Prancis kembali berjaya seperti memenangkan Piala Dunia 2018.

Dapat Dukungan Penuh

Olivier Giroud memang bukan pemain muda, melainkan termasuk Striker senior. Namun Ia telah mendukung keputusan pelatih dengan mempercayakan barisan depan pada Karim Benzema.

Sejatinya keduanya sempat terlibat konflik hingga menyebabkan Benzema terlempar dari skuad utama. Namun kini, penyerang Chelsea itu pun bersiap untuk memandu serangan demi kepentingan tim.

“Saya pun tidak keberatan jika Benzema menjadi pilihan utama. Karena bagi saya, yang terpenting adalah prestasi tim,” tegas Giroud seperti dilaporkan Goal.

Tantang Balapan Gokart

Giroud pun tak segan – segan melayangkan tantangan terhadap Benzema jika dirinya bisa mengantarkan Prancis menjuarai EURO 2020.

Kabarnya mereka berdua akan terjun ke arena Gokart apabila piala tersebut tiba di markas kebesaran Prancis.

“Saya pun melupakan masalah yang terjadi. Karena itu sudah berlangsung lama. Dan kini, saya hanya ingin menikmati pentas pertandingan tanpa menuai banyak konflik,” ucap Giroud.

“Apa yang menjadi keputusan pelatih sangat mutlak. Jadi saya hanya ingin memberikan yang terbaik seperti ekspektasi tim dan fans,” tutupnya.