Butuh Sosok Pemimpin, Xavi Hernandez Ingin Pulangkan Dani Alves!

BabakTambahan – Beredar rumor bahwa raksasa La Liga, Barcelona tengah membutuhkan sosok pemimpin berkualitas. Pelatih baru Xavi Hernandez menilai bahwa pemain yang bakal Ia tunjuk adalah Dani Alves.

Dani Alves merupakan pemain penting Barcelona sejak era kepelatihan Pep Guardiola. Namun kini, pria berdarah Brazil itu tengah membela klub papan atas Liga Brazil, Sao Paolo.

Xavi yang masih belum menjalani laga debutnya ingin memiliki pemain yang mampu memimpin perkembangan klub. Dani Alves telah masuk rencananya untuk segera dipulangkan Januari mendatang.

Menurut laporan Bola.net, Alves telah menjadi target pembelian utama di bursa transfer musim depan. Sebab Ia sangat paham filosofi permainan klub dan mampu menurunkan performa terbaik untuk para pemain muda.

Pemain Dengan Segudang Bakat

Berdasarkan laporan tersebut, Xavi berhasrat besar untuk memulangkan Dani Alves. Sebab baginya, Barcelona telah kehilangan ritme permainan terbaiknya setelah kehilangan Lionel Messi.

Saat ini skuad utama Barca didominasi oleh para pemain muda. Sehingga alur permainan di semua lini seakan – akan goyang. Hasilnya Blaugrana acap kali mengalami hasil buruk dalam beberapa laga terakhir.

Alves dibekali dengan segudang bakat. Ia tak hanya mampu mengawal lini belakang dengan baik, tapi juga piawai dalam membantu sektor penyerangan.

Tercatat bahwa bek 36 tahun itu memiliki jiwa kepemimpinan yang luar biasa. Sering kali Ia mengemban ban kapten bersama Timnas Brazil.

Siap Balik Kucing

Laporan itu juga menyebut kalau Dani Alves siap balik kucing untuk membantu kesuksesan Xavi demi mengembalikan nama baik Barcelona.

Beberapa waktu lalu, eks bek PSG itu menyatakan bahwa dirinya ingin membantu Barcelona kapan saja. Terlebih saat ini Ia berstatus sebagai pemain bebas transfer.

Sebelumnya pihak manajemen telah melakukan pembicaraan secara terbuka dengan sang pemain mengenai masa depannya. Dan kabarnya dalam waktu dekat, Alves akan merumput kembali di Camp Nou.

Terlepas dari itu, Xavi akan membuktikan bahwa Ia benar – benar mampu menjadi manajer terbaik sebelum mendapatkan Alves. Ia akan menjalani laga debutnya dalam laga Barcelona vs Espanyol, Minggu (21/11/2021).