Bukan Real Madrid Atau Barcelona, Erling Haaland Berpotensi ke Liverpool

BabakTambahan – Legenda hidup Borussia Dortmund, Michael Rummenigge menegaskan bahwa bomber Die Borussen, Erling Haaland berpotensi hijrah ke Liverpool musim depan.

Beberapa waktu lalu, dua klub papan atas La Liga, Barcelona dan Real Madrid saling sikut untuk mendatangkan Erling Haaland. Akan tetapi keduanya gagal total lantaran mengalami kondisi buruk di bidang keuangan.

Sejatinya masa bakti Erling Haaland di Signal Iduna Park terbilang cukup lama. Walau begitu, Rummenigge mengklaim bahwa pemain 21 tahun itu bisa keluar di awal musim depan.

Liverpool yang saat ini memiliki dana segar sangat tertarik untuk mendatangkannya. Akan tetapi mereka masih fokus untuk memperkuat berbagai lini.

Tak Ada yang Mustahil

Diketahui bahwa Real Madrid merupakan tim yang paling gencar dalam menyambut kedatangan Erling Haaland. Kabarnya Striker asal Norwegia itu akan dijanjikan kontrak panjang dan gaji besar serta sebagai pengganti utama Karim Benzema.

Sementara Barcelona pun telah menyiapkannya kontrak yang lebih fantastis dari pada Madrid. Akan tetapi kedua klub tersebut terkendala masa uang. Sehingga keinginan mereka untuk merekrutnya gagal total.

Menurut pandangan Rummenigge, Haaland sangat berpotensi besar untuk bermain di Liga Inggris. Sebab ayahnya legenda sepakbola EPL di eranya.

“Saya tak yakin Haaland berlabuh ke pentas La Liga. Sepertinya Ia akan sukses jika berada di Liverpool musim depan,” tegas Rummenigge kepada Sport1.

Nyaris Sempurna

Rummenigge menambahkan kalau Erling Haaland bukan pemain sempurna. Nyatanya Ia jarang mencetak gol melalui bola udara, karena kebanyakan gol yang Ia sarangkan terlahir dari kaki kirinya.

“Bagi saya, Haaland merupakan pemain yang hanya ada setiap 40 dekade. Walau dirinya tidak memiliki keahlian dalam bola Heading, namun sedikit adaptasi akan membuatnya lebih matang dan siap menggetarkan jala gawang lawan,” ucap Rummenigge.

“Haaland tak bisa dipadupadankan dengan Ronaldo dan Messi. Karena Ia memiliki karakter yang berbeda. Saya melihat karirnya bisa melambung tinggi setelah melepas jersey kuning dan hitam. Sepertinya masa depannya pun mulai terlihat di awal musim ini,” tutupnya.