Bruno Fernandes Ungkap Rahasia Manchester United Hajar AS Roma

BabakTambahan – Gelandang serang Manchester United, Bruno Fernandes baru – baru ini membeberkan rahasia timnya menghajar habis AS Roma di partai UEFA Europa League. Dirinya mengungkapkan bahwa kesederhanaan merupakan langkah tepat untuk memetik kemenangan krusial.

Bruno Fernandes membawa The Red Devils meraih kemenangan telak 6 – 2 atas Roma pada Leg Pertama Semifinal Europa League, Jumat (30/04/2021). Pemain 26 tahun itu berkomentar bahwa timnya sedang dalam kondisi bagus pada laga tersebut.

Sempat tertinggal 1 – 2 di babak pertama, Bruno Fernandes dan kolega bangkit di babak kedua. Hingga akhirnya, pasukan Ole Gunnar Solskjaer mampu mengamankan peluang lolos ke partai final.

Cukup Tenang

Bruno Fernandes menegaskan bahwa faktor penting dalam pertandingan tersebut yaitu bermain cukup tenang. Terang sekali bila datang kepanikan saat kalah satu angka, hal itu membuat semua tim tidak mampu bermain bagus hingga akhir laga.

Pemain asal Portugal itu mengatakan, timnya memiliki semangat juang yang luar biasa sejak kembali dari kamar ganti. Arahan dari sang pelatih sangat memotivasi dirinya untuk memimpin jalannya laga babak kedua.

“Dari awal kami pun sudah yakin menang, namun hal tersebut tidak terjadi selama paruh pertama. Walau begitu kami tidak menyerah sebelum peluit panjang berbunyi,” tegas Fernandes.

“Ketenangan telah membuat kami paham akan jalannya pertandingan. Kolaborasi dengan para pemain terbaik telah kami lakukan dan hasilnya pun sangat memuaskan,” terangnya.

Kontrol Emosi

Bruno Fernandes menambahkan, kalah 1 gol tentu akan membuat setiap tim dan para pemain terlihat emosi. Namun dirinya sama sekali tidak menampilkan amarahnya pada jalannya pertandingan.

“Kami sadar bahwa emosi akan membutakan segalanya, termasuk hasil buruk yang akan terjadi. Namun kami percaya bahwa masih ada peluang menang hingga laga usai,” kata Fernandes.

“Tim kami telah tumbuh dan berkembang di pentas yang penuh drama. Hal itu telah menjadikan kami semakin kuat dan mampu melupakan masa – masa buruk selama bertanding. Untungnya kami memiliki kualitas pemain terbaik demi mengembalikan era kejayaan klub,” tutupnya.