Bikin Rekor Baru, Ansu Fati Calon Bintang Masa Depan Barcelona

BabakTambahan – Striker muda berbakat Barcelona, Ansu Fati digadang – gadang sebagai salah satu bintang masa depan Tim Catalan.

Sejak awal kehadirannya, Ansu Fati jarang mendapatkan posisi inti dalam skuad utama. Hal itu karena Lionel Messi masih merajai pentas La Liga.

Namun sejak Messi hijrah ke Paris Saint-Germain, manajemen klub pun menunjuk Ansu Fati sebagai penerus La Pulga. Menariknya, Striker 18 tahun itu langsung menjadi pilihan utama pelatih Ronald Koeman di musim ini.

Perkembangan Fati bisa dibilang sangat cepat dalam beradaptasi dengan skuad senior. Uniknya lagi, pria asal Spanyol itu pun langsung mencatatkan rekor baru dalam sejarah klub.

Pemain Muda Berbahaya

Pada akhir pekan lalu, Ansu Fati sukses menyarangkan 1 gol saat mengantarkan timnya menang 3 – 1 atas Valencia. Dimana gol tersebut merupakan hadiah paling indah baginya sejak berseragam Barcelona.

Tercatat bahwa Fati telah mencatatkan rekor gol terbanyak sebelum usia 19 tahun. Catatan golnya saat ini adalah 13. Ia berhasil melampaui rekor Lionel Messi dengan torehan 7 gol dan Bojan Krkic dengan catatan 12 gol.

Di musim debutnya, Fati telah mencetak 7 gol, 4 gol di musim lalu dan 2 gol di musim ini.

Menurut laporan Marca, Fati diyakini bakal menjelma sebagai pemain muda berbahaya. Sebab Ia memiliki skill yang luar biasa di usia dini.

Persiapan Laga EL Clasico

Berdasarkan data yang ada, Ansu Fati saat ini berusia 18 tahun 351 hari. Catatan gol dan penampilan terbaiknya pun sangat layak diacungi jempol.

Namun sayangnya Fati tidak banyak terjun sejak beberapa bulan kemarin lantaran mengalami cedera. Gol yang bersarang ke gawang Valencia kemarin merupakan pemanasan baginya untuk menghadapi laga berat di kemudian hari.

Dalam laga berikutnya, Barcelona akan menghadapi Dynamo Kiev dalam pentas Liga Champions. Barca wajib menang 2 kali untuk memiliki peluang lolos dari fase grup.

Sementara itu, Ronald Koeman tengah mempersiapkan Fati untuk turun sebagai starter dalam laga El Clasico 24 Oktober mendatang.