Bikin Pusing, Arsenal Bakal Lepas 6 Pemain di Akhir Musim Nanti

BabakTambahan – Klub papan atas Liga Primer, Arsenal kini tengah mengalami masa – masa sulit. Kabarnya mereka dipusingkan oleh sejumlah hal, salah satunya yaitu kondisi finansial.

Terbukti bahwa selama pandemi COVID-19, Arsenal tidak banyak mendulang keuntungan mulai dari pertandingan secara langsung, jatah sponsor dan lain sebagainya. Hal itu mengindikasikan bahwa The Gunners harus bersiap untuk menjual beberapa pemainnya di akhir musim nanti.

Telah diketahui, Arsenal berhutang kurang lebih 120 Juta Pounds kepada Bank of England. Mau tidak mau mereka harus melakukan pemecahan masalah tersebut secara besar – besaran.

The Sun melaporkan bahwa The Gunners akan kehilangan pemain inti di musim depan. Siapa saja mereka? Simak selengkapnya berikut ini!

Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette merupakan sosok Striker andalan Arsenal sejak didatangkan dari Olympique Lyonnais musim 2017 silam. Namun performa pemain asal Prancis itu belakangan ini kurang meyakinkan Mikel Arteta.

Lagipula Pierre Emerick-Aubameyang telah kembali ke skuad utama. Dan itu artinya, Lacazette tak kan mendapatkan kesempatan bermain kembali secara reguler di musim berikutnya.

Uniknya, beberapa tim top Eropa seperti Juventus dan Real Madrid mulai tertarik untuk mendatangkannya.

David Luiz

David Luiz hanya menyisakan 1 kontrak bersama Arsenal. Itu artinya pria kelahiran Brazil tersebut harus rela kehilangan masa bermain bersama klub terbaik EPL.

Terlebih lagi, Arteta tidak meyakini bahwa Luiz merupakan calon bek terbaik. Sebab beberapa pertandingan sebelumnya, Ia selalu membuat blunder yang berujung kekalahan.

Matteo Guendouzi

Matteo Guendouzi saat ini dipinjamkan ke Hertha Berlin dengan status permanen setelah musim ini berakhir.

Ia sama sekali tidak mendapatkan kesempatan bermain sejak Juni 2020. Pada akhirnya, Arteta memutuskan untuk melegonya ke klub Bundesliga tersebut. Rencananya, The Gunners akan melepasnya seharga 25 Juta Pounds.

Lucas Torreira

Nasib Lucas Torreira nyaris sama dengan Matteo Guendouzi. Sejak mendatangkan Thomas Partey dari Atletico Madrid, The Gunners jarang memainkannya.

Kabarnya, pemain asal Uruguay itu akan dilepas senilai 25 Juta Pounds.

Peluang Pemasukan Tambahan

Tak hanya itu saja, tim asal London itu juga sempat mendapatkan proposal negosiasi dari beberapa klub lain.

Beberapa pemain yang tengah menjadi incaran yaitu Eddie Nketiah, Reiss Nelson, Ainsley Maitland-Niles, Joe Willock dan Sead Kolasinac. Jika mereka berhasil terjual, maka pasukan Arteta hanya menyisakan skuad biasa – biasa saja.

Akan tetapi, mereka masih memiliki cukup dana untuk menambah kekuatan di musim berikutnya.