Bersama Liverpool, Trent Alexander-Arnold Ingin Catat Banyak Rekor!

BabakTambahan – Bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold tak sabar ingin melihat dirinya mengukir banyak rekor. Sebab pria asal Inggris itu menjadi sosok paling penting dalam skuad utama The Reds sejak beberapa musim lalu.

Menurut kabar Bola.net, Alexander-Arnold merupakan jebolan akademi Liverpool dan berhasil menembus tim utama pada musim 2016 silam.

Sebelumnya kedatangan Jurgen Klopp, Alexander-Arnold mampu menghadirkan sensasi permainan yang begitu indah. Sehingga bek 23 tahun itu masih belum tergantikan hingga musim ini.

Di sisi lain, Trent tak hanya piawai dalam menjaga sektor pertahanan. Akan tetapi Ia sering membantu barisan penyerangan dan membukukan gol penentu kemenangan atas timnya.

Bek Tangguh

Tak mengherankan jika Alexander-Arnold merupakan bek paling tangguh dalam sejarah klub. Sebab di musim lalu, Ia sukses menjadi pengumpan terbanyak dalam pentas Liga Primer.

Tak hanya itu, Trent juga sudah memberikan 2 gelar bergengsi bagi klub, di antaranya Liga Champions dan English Premier League. Namun kedua prestasi tersebut masih terasa kurang lantaran sang pemain masih bermimpi untuk menukil sejumlah gelar individu lainnya.

“Setiap pemain pasti menginginkan yang terbaik untuk timnya dan diri pribadinya. Saya tak kan pernah puas dengan prestasi sebelumnya. Karena sebagai pesepakbola, saya harus berkembang lebih pesat dari harapan,” tegas Trent.

“Tentu saja prestasi tim akan lebih berharga dari pada semuanya. Namun rekor pribadi akan membawa setiap pemain ke jenjang yang lebih mapan,” sambungnya.

Target Assist Terbanyak

Hingga musim ini, Alexander-Arnold telah membukukan 39 assist sejak berseragam Liverpool di pentas EPL. Akan tetapi angka tersebut masih sangat jauh dari apa yang dihasilkan legenda Manchester United, Ryan Giggs dengan torehan 162 assist.

Di sisi lain, torehan terbanyak kedua telah dicatatkan oleh mantan bintang Chelsea dan Arsenal, Cesc Fabregas dengan raihan 111 assist.

Dan di Liverpool, Ia masih berada di bawah James Milner (86 assist) dan Steven Gerrard (92 assist).

“Saya sadar bahwa catatan mereka terlalu tinggi. Namun tak ada salahnya jika saya mencoba untuk mematahkan semuanya,” tutup Trent.