Bernd Leno Kurang Meyakinkan, Aaron Ramsdale Bakal Jadi Kiper Utama

BabakTambahan – Klub terbaik English Premier League, Arsenal dilaporkan akan menjadikan Aaron Ramsdale sebagai kiper utama. Setelah sebelumnya kiper andalan mereka, Bernd Leno kurang meyakinkan saat tampil pada 3 laga pembuka EPL musim 2021-2022.

Diketahui bahwa The Gunners telah mencatatkan rekor buruk sejak awal musim ini. Tim Meriam London itu harus menelan kekalahan 3 kali beruntun, kebobolan 9 gol dan tanpa mencetak gol. Melihat situasi itu, pelatih Arsenal Mikel Arteta bakal membidik Aaron Ramsdale sebagai kiper utama dalam laga melawan Norwich City, Sabtu (11/09/2021).

Sejatinya pengalaman Aaron Ramsdale dinilai lebih rendah jika dibandingkan Leno. Namun Arteta tak mau berjudi. Sebab masa kepelatihannya pun juga dipertaruhkan pada laga tersebut.

Sangat Percaya Diri

Seperti yang dilaporkan The Sun, Aaron Ramsdale sangat percaya diri bahwa Ia akan menjadi pilihan utama pada laga mendatang. Sebab sebelumnya kiper 23 tahun itu mendapatkan kabar bahwa Arteta akan memasukkannya sebagai Starting XI di pekan ke-4 EPL.

Laporan tersebut meyakini bahwa aksi Ramsdale bakal berjalan mulus. Sebab tim yang akan mereka hadapi merupakan tim promosi. Lagipula kiper asal Inggris itu cukup berpengalaman dalam mencegah ancaman buruk dari Striker lawan saat bermain di Divisi Championship.

Jika pun Ramsdale bakal turun sebagai starter, maka Sheffield United akan mendapatkan tambahan dana segar seperti pada ketentuan kontrak pada bursa transfer musim panas lalu.

Nasib Bernd Leno

Hingga saat ini nasib Leno masih menjadi misteri. Sebab kiper asal Jerman itu masih terikat kontrak hingga musim depan di Emirates Stadium. Di satu sisi, Aaron Ramsdale sukses memberikan performa apik saat mengawali laga perdananya melawan West Bromwich Albion di pentas Carabao Cup dengan torehan Clean Sheet.

Arteta pun terlihat kurang puas dengan performa Leno di musim ini. Namun Ia tidak dapat melepasnya lantaran belum ada tim lain yang ingin menampungnya.

Kabarnya eks kiper Bayer Leverkusen itu tidak memperpanjang kontrak. Dan hal itu menjadi kabar bagus bagi manajemen klub untuk melepasnya secara gratis di awal Januari mendatang.