Bedah Kekuatan Antar Lini Bayern Munchen Vs Borussia Dortmund

BabakTambahan – Pada partai Derby Der Klassiker, Bayern Munchen bersiap untuk menantang tamunya, Borussia Dortmund di Allianz Arena Stadium, Minggu (07/03/2021).

Bola.net melaporkan bahwa kekuatan antar lini Bayern Munchen dan Borussia Dortmund sama – sama kuat. Pasalnya mereka saling sikut dalam perebutan gelar juara domestik sejak beberapa tahun terakhir.

Saat ini Bayern Munchen tengah berada di puncak klasemen dengan perolehan 52 poin. Sementara Borussia Dortmund tertahan di urutan kelima dengan raihan 39 poin.

Laga tersebut jelas menjadi sorotan publik. Berdasarkan laporan tersebut, berikut merupakan duel antar lini pada laga nanti.

Goalkeeper

Bayern Munchen tentu akan memainkan kiper utamanya, Manuel Neuer. Karena Ia merupakan kapten tim dan terkenal dengan akurasi pembacaan gerak – gerik Striker lawan.

Tercatat bahwa Neuer membukukan Clean Sheet 5 kali dan kemasukan 32 gol dalam 23 pertandingan musim ini.

Sementara Dortmund akan menampilkan Marwin Hitz. Ia sukses mengalahkan rekor Neuer dengan hanya kebobolan 5 kali dan Clean Sheet 4 kali.

Defender

Bayern Munchen masih akan mempercayakan lini belakang mereka kepada Niklas Sule dan Alphonso Davies. Sebab keduanya terlalu sering mencetak gol pada laga – laga krusial.

Pelatih Hans-Dieter Flick tak kan kesulitan jika keduanya tampil di barisan belakang. Sementara dua pemain lainnya yang siap tampil adalah Jerome Boateng dan David Alaba.

Di kubu tim tamu, pelatih Edin Terzic bakal menduetkan jantung pertahanan terhadap Emre Can dan Mats Hummels.

Dan pada sisi sayap, ada nama Raphael Guerreiro dan Mateo Morey yang siap menutup barisan Winger tim tuan rumah.

Midfielder

Di posisi tengah, Die Roten akan langsung menurunkan 3 pemain andalan mereka seperti Thomas Muller, Leon Goretzka dan Joshua Kimmich.

Hansi Flick sangat yakin bahwa ketiganya siap mengendalikan irama tengah lapangan seperti pada laga – laga sebelumnya.

Die Borussen juga tak mau kalah, Terzic bakal menumpu lini tengah pada Marco Reus, Mahmoud Dahoud dan Thomas Delaney.

Striker

Tuan rumah telah memiliki Robert Lewandowski yang merupakan Striker haus gol. Namun penyerang asal Polandia itu akan dibantu oleh Kingsley Coman dan Serge Gnabry untuk memuluskan langkahnya mencetak gol.

Tim tamu juga bersiap untuk memainkan Erling Haaland. Ia pun akan bertandem dengan Giovanni Reyna dan Jadon Sancho demi merobek pertahanan lawan.

Menurut beberapa laporan, kedua tim akan menurunkan formasi yang sama yaitu 4-2-3-1 yang berfokus pada sisi sayap.