Barcelona Belum Sodorkan Lionel Messi Kontrak Baru, Kode Bakal Keluar?

BabakTambahan – Kabar mengejutkan kini muncul dari raksasa Spanyol, Barcelona. Hingga detik ini pihak manajemen masih belum menawarkan kontrak baru terhadap sang mega bintang, Lionel Messi.

Sejatinya Lionel Messi telah memberi kode bakal cabut dari Camp Nou atas ketidakpuasannya selama menjalani musim lalu. Terbukti bahwa Tim Catalan gagal mengamankan gelar domestik dan Liga Champions.

Berdasarkan laporan Goal International, masa bakti Lionel Messi hanya menghitung hari. Namun kini sang pemain masih fokus membela Argentina dalam ajang Kualifikasi Copa America 2022.

Menariknya, sejumlah klub papan atas Eropa seperti Manchester City dan PSG pun siap mengamankan jasa pemain 33 tahun itu jika terbukti hengkang dari La Liga.

Belum Ambil Keputusan

Sebelumnya Lionel Messi telah menjalankan serangkaian pembicaraan dengan pihak klub. Akan tetapi keduanya masih belum berani mengambil keputusan.

Messi ditemani sang ayah, Jorge Messi melakukan pertemuan dengan sang Presiden klub, Joan Laporta. Jorge menyebut bahwa sang anak masih belum memikirkan rencana masa depannya di Camp Nou.

Soal finansial bukan kendala bagi sang pemain. Namun Ia memilih bertahan jika komposisi skuad musim depan sangat tangguh dari pada musim lalu.

Barcelona pun telah mengambil langkah untuk mencegahnya keluar. Mereka telah mendapatkan 4 pemain baru, salah satunya rekan setia La Pulga di Argentina, Sergio Aguero.

Tak hanya itu saja, mereka pun berencana untuk mendatangkan Striker andalan Juventus, Cristiano Ronaldo jika Messi menandatangani perpanjangan kontrak.

Pengakuan Sang Presiden

Belum lama ini, sang presiden mengungkapkan bahwa Lionel Messi masih memiliki hasrat untuk tetap bertahan.

Memang benar El Barca kini diterjang badai keuangan yang sampai detik ini masih belum stabil. Namun Laporta bersiap untuk mengatasi masalah tersebut agar sang pemain batal keluar dari La Liga.

“Keadaan ekonomi kami telah mengalami kondisi terburuk semasa pandemi. Namun kami telah memiliki solusi yang tepat untuk mendapatkan jalan keluarnya,” tegas Laporta.

“Sekalipun harus melakukan peminjaman, hal itu akan tetap kami lakukan. Karena keutuhan klub sangat penting dari segalanya,” tutupnya.