Barcelona Bakal Menumbalkan Dua Bintangnya Demi Matthijs de Ligt

BabakTambahan – Klub terbaik La Liga, Barcelona dilaporkan akan menumbalkan Memphis Depay dan Marc Andre ter-Stegen hanya untuk mendapatkan jasa pemain Juventus, Matthijs de Ligt.

Diketahui bahwa nama de Ligt bukan lagi berita asing bagi El Barca. Pria asal belanda tersebut telah menjadi incaran utama saat membela Ajax Amsterdam.

Akan tetapi, Blaugrana kalah saing dengan Juventus lantaran de Ligt ingin menimba ilmu dari pemain veteran Bianconeri, Leonardo Bonucci.

Namun pada bursa transfer kemarin, nama pemain 22 tahun itu tak lagi terdengar lantaran pihak klub terkendala masalah finansial.

Target Utama

Sejatinya ter-Stegen dan Depay merupakan pemain kunci Barcelona di musim ini. Berkat keduanya, tim besutan Ronald Koeman masih belum merasakan kekalahan perdana.

Namun pihak klub telah menjadikan de Ligt sebagai target utama yang wajib didapatkan pada bursa transfer akhir musim panas nanti.

Seperti yang dilaporkan Calciomercato, mendatangkan eks pemain Ajax itu tentu tidak mudah. Apalagi Ia sudah meneken kontrak jangka panjang di Turin.

Terbaru, mereka pun telah mengeluarkan Lionel Messi secara gratis. Bukan tidak mungkin akan ada pemain lain yang siap menjadi tumbal bila kondisi finansial klub masih belum stabil di akhir musim nanti.

Chelsea Tak Tinggal Diam

Boleh jadi Barcelona bisa mendapatkan de Ligt dengan mudah apabila mereka telah memiliki dana segar serta kesepakatan secara personal dengan sang pemain.

Akan tetapi, laporan tersebut mengatakan bahwa Chelsea tak tinggal diam melihat situasi ini. The Blues pun bersiap untuk mengamankan jasanya untuk memperkokoh lini belakang untuk bekal musim depan.

Pelatih utama Chelsea, Thomas Tuchel menilai bahwa pemain tersebut hanya muda dalam usia namun tua dalam pengalaman.

Tak heran jika Ia mengemban ban kapten selama membela de Godenzonen. Karena Ia sangat piawai dalam mengawal jantung pertahanan dan memimpin rekan – rekan setimnya.

Diyakini bahwa Chelsea telah menyiapkan kucuran dana sekitar 120 Juta Euro untuk mengeluarkannya dari Juventus Stadium. Tentunya kabar tersebut akan membuat Barcelona semakin panas untuk segera melakukan negosiasi lanjutan.