Arsenal Resmi Dapatkan Jasa Albert Sambi Lokonga

BabakTambahan – Menjelang penutupan bursa transfer musim panas, Arsenal berhasil mendapatkan rekrutan kedua mereka dari Anderlecht, Albert Sambi Lokonga. Pemain asal Belgia itu akan langsung menjalankan laga pramusim.

Bulan ini The Gunners tampak kerap berburu pemain baru. Sebelum Albert Sambi Lokonga, Tim Meriam London berhasil mengamankan bek Benfica, Nuno Tavares.

Albert Sambi Lokonga resmi mendarat di Emirates Stadium dengan mahar transfer 17,5 Juta Euro dan bertahan hingga musim 2026. Pemain 21 tahun akan mengenakan jersey nomor punggung 23.

Setelah gagal mendapatkan pemain incarannya, kedua pemain tersebut dirasa masih kurang. Kabarnya The Gunners akan terus bergerak aktif pada jendela transfer bulan ini.

Menunggu Jam Terbang

Direktur Teknik Arsenal, Edu Gaspar sangat senang kala kedatangan gelandang masa depan sekelas Albert Sambi Lokonga. Ia pun meyakini bahwa pemain tersebut bisa memberikan perubahan yang cukup drastis untuk perkembangan klub.

Edu pun menilai kalau Lokonga merupakan gelandang yang sangat enerjik. Hanya saja Ia berada di Liga kecil. Nantinya jam terbangnya pun akan semakin meningkat saat mendalami pentas Liga Inggris.

“Kami sangat bangga bisa mengamankan jasa Lokonga. Sebab sebelumnya telah banyak tawaran dari klub besar untuk mendapatkannya. Namun kami merupakan yang terdepan,” tegas Edu.

“Lokonga telah menjadi pemain incaran klub sejak beberapa musim terakhir. Tingkat permainannya pun sangat memuaskan. Dan itulah yang membuat kami bergerak cepat untuk mengeluarkannya dari Anderlecht,” tandasnya.

Atas Binaan Kompany

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengungkap rahasia sukses di balik perekrutan Albert Sambi Lokonga. Dirinya mengaku telah mendapatkan saran dari pelatih Anderlecht, Vincent Kompany.

Kedekatan Arteta dan Kompany bisa dibilang sangat lama. Terlebih saat keduanya menumpu masa depan di Manchester City. Hal itu menjadikan transfer Lokonga berjalan mulus.

“Lokonga memiliki kualitas sebagai pemandu serangan di lini tengah. Walau usianya sangat mudah, namun Kompany telah memolesnya dengan sangat baik,” seru Arteta.

“Saya mengenal Kompany lebih dari sekedar teman biasa melainkan keluarga. Ketika Ia menyarankan untuk merekrut Lokonga, maka kami pun bergegas untuk meminangnya,” tutupnya.