Arsenal Mulai Pertimbangkan Lepas Alexandre Lacazette

BabakTambahan – Salah satu klub papan atas Liga Inggris, Arsenal dilaporkan tengah mempertimbangkan untuk segera menjual bintang veterannya, Alexandre Lacazette di bursa transfer Januari mendatang.

Kabar tersebut bukan merupakan berita baru, melainkan sudah membasahi Transfer Window musim lalu. Dimana Alexandre Lacazette diyakini akan dibuang The Gunners lantaran mengalami penurunan performa.

Berdasarkan detail kontrak, masa bakti Alexandre Lacazette di Emirates Stadium akan kadaluarsa pada akhir musim depan. Jika Arsenal tidak melepasnya di paruh musim mendatang, mereka tak kan mendapatkan apa – apa atas kepergiannya.

Sebab pemain 30 tahun itu akan berstatus sebagai Free Agent. Dan tentunya hal tersebut akan merugikan pihak klub.

Temukan Calon Pengganti

Alexandre Lacazette mungkin sudah tidak menemukan masa depan lagi jika masih berdiam diri di Emirates Stadium. Sebab pihak klub telah menemukan calon pengganti yang tepat untuk dijadikan predator haus gol di musim depan.

Seperti yang dilaporkan The Sun, The Gunners mulai memantau jam terbang Striker Everton, Dominic Calvert-Lewin.

Tak hanya tampil sebagai penerus Laca, pria berdarah Inggris itu pula diyakini akan menggusur posisi Pierre-Emerick Aubameyang.

Diketahui bahwa Auba sudah mulai tua dan terbukti jarang memberikan sumbangan gol serta permainan terbaiknya sejak musim lalu.

Bisa Jadi Gagal Total

Upaya Arsenal untuk mendapatkan tanda tangan Calvert-Lewin bisa jadi gagal total. Sebab Striker Everton itu masih memiliki kontrak jangka panjang hingga musim 2025 mendatang.

Menurut laporan yang sama, mereka pun juga memiliki kandidat lain yang siap menduduki posisi Alexandre Lacazette. Pemain tersebut penyerang Aston Villa, Ollie Watkins.

The Gunners menilai bahwa Watkins memiliki jam terbang dan pengalaman yang cukup bagus dalam merusak tembok pertahanan lawan. Akan tetapi, penyerang tersebut juga terikat kontrak panjang dengan The Lions.

Kemungkinan besar bahwa mereka tak kan berhasil merekrut pemain incarannya. Dan hanya ada satu pilihan jika mega proyek tersebut gagal, yaitu tetap mempertahankan Laca hingga akhir musim atau mencari pemain lain yang diyakini mampu memberikan penampilan sesuai ekspektasi klub.