Arsenal Mulai Lirik Antonio Conte, Kode Mikel Arteta Dipecat

BabakTambahan – Masa depan pelatih Arsenal, Mikel Arteta sudah mulai jelas pada beberapa pertandingan English Premier League ke depan. Dikabarkan bahwa The Gunners mulai mendekati Antonio Conte untuk menjadi juru taktik utama di musim ini.

Beberapa laporan menyebut bahwa saat ini Antonio Conte masih menganggur setelah berhasil mempersembahkan gelar Scudetto Serie A untuk Inter Milan musim 2020-2021.

Masa kepelatihan Arteta mungkin sudah tak bertahan lama. Pasalnya pria asal Spanyol itu kerap memberikan hasil buruk sejak laga awal EPL. Tak mau terlihat makin buruk, pada akhirnya Tim Meriam London menunjuk Antonio Conte sebagai pengganti Arteta.

Pelatih Berpengalaman

Diketahui bahwa Arteta hanya memiliki satu kesempatan lagi untuk menginjakkan kakinya di Emirates Stadium. Dimana kesempatan itu ditentukan pada laga melawan Norwich City, Sabtu (11/09/2021).

Harusnya manajemen klub tidak langsung merekrutnya sejak 2 musim lalu. Akan tetapi karena Areta merupakan legenda Arsenal, makanya Ia memiliki kesempatan untuk menduduki posisi pelatih.

Akan tetapi pelatih tersebut tak kunjung memberikan kontribusi terbaiknya. Sangat wajar jika klub lebih condong untuk mendatangkan Antonio Conte. Sebab pelatih asal Italia itu memiliki pengalaman yang luar biasa sejak melatih Chelsea dan Inter Milan.

Peluang Arsenal boleh jadi terbuka lebar. Sebab pelatih 58 tahun itu masih menjalankan masa – masa hiatus tak lebih dari 1 tahun.

Kemungkinan Gagal

Beberapa media Inggris mengatakan bahwa Arsenal telah melayangkan tawaran perdana terhadap Antonio Conte. Akan tetapi mereka akan menemukan kebuntuan sebelum mencapai titik final.

Sebab Conte menolak keras tawaran tersebut. Karena baginya, melatih tim yang lebih berpotensi dan masuk pada pentas Liga Champions merupakan pilihan terbaik.

Ironisnya, Arsenal hanya menjalankan 1 Liga Domestik untuk musim ini. Mereka tersingkir dari 4 besar klasemen akhir EPL musim lalu.

Diyakini bahwa untuk sementara waktu Arsenal masih akan menggunakan jasa Arteta. Namun mereka telah mewanti – wanti pelatih tersebut agar tidak mendapatkan hasil buruk pada laga mendatang. Sebab saat ini tak satupun jajaran pelatih top Eropa yang masih nganggur.