Arsenal Menang, Mikel Arteta: Pierre-Emerick Aubameyang Telah Kembali

BabakTambahan – Setelah beberapa pekan tanpa gol, kini penyerang andalan Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang telah kembali mencetak gol kemenangan. Tak tanggung – tanggung, Striker asal Gabon itu langsung memborong 3 gol (Hattrick) kala mengantarkan timnya menang 4 – 2 atas Leeds United di Emirates Stadium, Minggu (14/02/2021).

Matchday ke-24 English Premier League merupakan momen paling spesial bagi Pierre-Emerick Aubameyang. Karena pasalnya pelatih Mikel Arteta sangat puas dengan performa anak asuhnya. Eks penyerang Borussia Dortmund itu langsung menekan lawan sejak babak pertama.

Terbukti bahwa Pierre-Emerick Aubameyang mencetak 3 gol di babak pertama, masing – masing gol tersebut tercipta pada menit ke-12, 40’ dan 45+1’.

Kembali Tajam

Hattrick yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang pada laga itu merupakan momen spesial bagi timnya. Sejatinya, musim ini merupakan era yang kurang memuaskan bagi The Gunners. Sebelumnya, Striker 31 tahun itu juga mengalami paceklik gol yang berkepanjangan.

Namun Arteta menyebut bahwa Aubameyang telah kembali tajam seperti dulu. Pada sesi latihan saja, Ia telah menunjukkan kualitas terbaiknya. Dan pada laga kemarin, Ia sangat tampil energik hingga sukses mengamankan 3 poin untuk timnya.

“Saya tegaskan bahwa Aubameyang sungguh fenomenal hari ini. Ia telah melakukan agenda latihan dengan sangat baik dalam beberapa Minggu terakhir. Dan Ia sangat antusias untuk menjemput kemenangan demi kemenangan ke depannya,” ucap Arteta kepada Sky Sports.

“Ia telah menunjukkan ketajamannya. Tak hanya soal gol, tapi juga tentang penekanan pada jantung pertahanan yang tak pernah surut. Saya pikir Ia merupakan salah satu Striker hebat,” tambahnya.

Predator Tangguh

Arteta meyakini bahwa Pierre-Emerick Aubameyang adalah sosok predator tangguh untuk Arsenal. Karena selama ini, masih belum ada pemain yang sangat lincah sepertinya di pentas EPL.

“Saya sangat puas dengan performanya pada laga kemarin. Saya bisa meyakini bahwa tim kami akan selalu mendapatkan hasil positif jika Auba mampu merubah semuanya selama 90 menit,” seru Arteta.

“Jika Ia selalu bermain seperti ini, kami pun bisa mendekati rentetan kemenangan hingga sukses menembus 4 besar klasemen akhir EPL,” tutupnya.