Antonio Rudiger, Monster Paling Mengerikan Bagi Skuad Arsenal

BabakTambahan – Kiper utama Arsenal, Bernd Leno baru – baru ini buka suara tentang pemain yang paling mengerikan bagi timnya musim 2020-2021. Pria asal Jerman itu menyebut bahwa bek tangguh Chelsea, Antonio Rudiger merupakan sosok monster asal London.

Leno menegaskan, Antonio Rudiger telah menjadi bek paling ganas di pentas English Premier League musim ini. Pemain 28 tahun itu bergabung dengan The Blues di musim 2017. Faktanya Ia langsung memikat hati para pelatih tim sejak era Antonio Conte, Frank Lampard hingga Thomas Tuchel.

Sebelumnya, Antonio Rudiger sempat menepi beberapa laga lantaran mengalami penurunan performa. Namun di musim ini, Ia pun langsung mengisi skuad utama. Di era Thomas Tuchel, permainannya makin berkembang pesat.

Tak Mudah Dilewati

Antonio Rudiger terbilang memiliki segalanya yang dibutuhkan sebagai seorang bek tengah. Mantan pemain AS Roma itu dianugerahi fisik yang prima dan kuat dalam berduel satu lawan satu.

Seperti dilaporkan Football London, Leno menambahkan bahwa pemain tersebut merupakan sosok yang tidak mudah dilewati.

“Seluruh pemain Arsenal menyebut bahwa sangat tidak mudah untuk berhadapan dengan Rudiger. Ia sangat alot dalam segala hal. Saya rasa Ia sangat cocok bermain di pentas penuh drama lantaran selalu memberikan kontribusi besar terhadap tim,” tegas Leno.

“Tak hanya Rudiger saja, Timo Werner juga sering merepotkan jantung pertahanan lawan. Werner sangat bagus dalam menempatkan posisi sebelum menerima umpan manja. Tak heran jika mereka jarang tersentuh kekalahan pada beberapa laga terakhirnya,” sambungnya.

Dukungan Sang Pelatih

Perjalanan Antonio Rudiger tentu tidak semulus saat ini. Di era kepelatihan Frank Lampard, pemain berpaspor Jerman itu tersingkir dari skuad utama lantaran kalah saing dengan beberapa pemain.

Namun sejak Chelsea menunjuk Thomas Tuchel sebagai pelatih, Rudiger langsung tampil moncer. Sang pelatih pun terus mendukungnya untuk tetap bertahan di Stamford Bridge.

“Saya siap memberikan dukungan penuh terhadap sang pemain. Karena Ia merupakan sosok bek terbaik,” kata Tuchel.

“Chelsea bersyukur memiliki bek seperti dirinya. Tak hanya tangguh, Ia pun sangat berani mengambil keputusan penting selama pertandingan berjalan. Saya harap Ia akan memperpanjang kontrak untuk bertahana lebih lama bersama kami,” tutupnya.