Antonio Conte Desak Inter Milan Segera Datangkan Emerson Palmieri

BabakTambahan – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte tengah mendesak manajemen klub untuk segera mendatangkan Emerson Palmieri di bursa transfer musim panas mendatang. Pasalnya, bek Chelsea itu telah membuktikan kapasitasnya sebagai pengawal jantung pertahanan.

Musim ini merupakan era kebangkitan bagi Nerazzurri. Sejatinya, pasukan Conte masih kokoh di puncak klasemen. Beberapa media menyebut bahwa Inter bakal jadi jawara Serie A musim 2020-2021.

Conte sangat bangga dengan performa timnya saat ini. Nantinya pelatih asal Italia itu akan memperkokoh lini belakang dengan memboyong Emerson Palmieri dari Stamford Bridge.

Calciomercato mengklaim bahwa Emerson Palmieri sangat cocok bertugas di bawah asuhan Conte. Karena keduanya sempat berkolaborasi bersama Chelsea.

Sangat Kenal Baik

Conte tentu memiliki tujuan khusus mengapa dirinya sangat menginginkan jasa Emerson Palmieri untuk bermain di Inter Milan.

Pelatih 51 tahun itu telah mengangkut Emerson dari Palermo sejak musim 2014. Akan tetapi, kebersamaan keduanya berakhir pada tahun 2015 lantaran manajemen klub sangat kecewa dengan penampilan sang pelatih.

Walau begitu, Conte masih ngotot untuk mendapatkan tanda tangannya di akhir musim nanti.

Bakal Berjalan Mulus

Laporan tersebut juga mengatakan bahwa keinginan Conte terhadap Emerson Palmieri bakal berjalan mulus. Sebab sang bek terlalu sering duduk di pinggir lapangan.

Pasalnya, saat ini The Blues telah memiliki tembok pertahanan yang dinilai sangat kuat. Belakangan ini, mereka sering menurunkan Thiago Silva, Benevento Chilwell dan Marcos Alonso.

Sang pemain pun geram dengan situasi tersebut. Baru – baru ini, bek asal Brazil itu ingin segera keluar dari Stamford Bridge.

Masih Berkontribusi

Emerson mungkin bukan bek andalan utama Chelsea sejak kehadiran Thomas Tuchel. Faktanya, pelatih asal Jerman itu sama sekali tidak melirik kemampuan yang dimiliki bek 23 tahun tersebut.

Terbaru, Tuchel mencoba peruntungan dengan menurunkan Emerson pada laga melawan Atletico Madrid, Kamis (18/03/2021) dini hari WIB.

Ia turun sebagai pemain pengganti dan terbukti masih berkontribusi besar terhadap klub. Faktanya, Ia menetak gol kedua bagi timnya yang sekaligus mengubur mimpi Los Colchoneros melaju ke babak 8 besar Liga Champions.