Anti Sergio Ramos, Thomas Tuchel Siapkan Taktik Baru

BabakTambahan – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos diyakini bakal turun pada lanjutan leg kedua semifinal Liga Champions saat melawan Chelsea di Stamford Bridge, Kamis (06/05/2021) nanti. Itu berarti pelatih Chelsea, Thomas Tuchel dan para pemainnya akan mendapatkan tantangan yang lebih berat.

Pada leg pertama, The Blues hanya mampu bermain imbang 1 – 1 di Estadio Alfredo di Stefano. Menariknya, pasukan Thomas Tuchel telah membawa pulang 1 gol tandang sebagai modal penting di laga berikutnya.

Tabungan gol tersebut akan membuat Thomas Tuchel semakin merencanakan taktik barunya jika Sergio Ramos menjadi starter pada laga mendatang.

Atur Lini Serang

Chelsea sangat mendambakan trofi Si Kuping Besar sejak 2012 silam. Kesempatan untuk lolos ke partai final tentu ada di tangan Thomas Tuchel. Kabarnya pelatih 47 tahun itu akan mengatur lini serang dan mempercayakannya terhadap pemain berkualitas.

Belakangan ini nama Kami Havertz telah membuktikan kapasitasnya sebagai Striker terbaik. Terbukti bahwa pemain asal Jerman itu memimpin timnya menang 2 – 0 atas Fulham.

Nantinya Havertz akan berduet dengan Timo Werner. Namun Werner akan ditugaskan untuk mengalihkan perhatian para bek lawan agar rekan – rekannya lebih mudah menerobos jantung pertahanan El Real.

Masih Belum Pasti

Thomas Tuchel menyebut bahwa Ramos merupakan pembeda bagi Madrid. Pada laga sebelumnya, arena pertahanan Los Galacticos terlihat rapuh dan sering kali mendapatkan penetrasi.

“Ketika kami tidak menurunkan Striker murni, maka Ramos tak kan banyak bekerja. Ini merupakan solusi yang utama. Namun kami masih belum pasti apakah Werner harus masuk sebagai starter atu malah turun di waktu yang tepat,” ucap Tuchel pada lama resmi Chelsea.

“Ramos merupakan bek tangguh Eropa sejak beberapa tahun terakhir. Pastinya Ia mampu menghadang semua upaya Striker mana pun yang berencana merusak pertahanan,” tambahnya.

Kejutan Zinedine Zidane

Dan eks manajer Paris Saint-Germain itu menambahkan bahwa dirinya masih belum yakin dengan rencana Zinedine Zidane. Diyakini bahwa pelatih asal Prancis itu akan memberikan kejutan pada laga nanti.

“Saya ragu apakah Zidane tetap memainkan 3 bek atau kembali pada formasi awal. Namun tak ada yang satu sebelum laga berlangsung nantinya,” tutup Tuchel.