Akhiri Catatan Buruk, Manchester United Kembali ke Jalur Kemenangan!

BabakTambahan – Caretaker Manchester United, Michael Carrick sukses membawa timnya berjaya di hadapan Villarreal dalam lanjutan Liga Champions musim 2021-2022. The Red Devils sukses mengalahkan The Submarines dengan hasil akhir 2 – 0 di Estadio de la Ceramica, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Kemenangan ini menjadi pertanda bahwa Manchester United telah kembali ke jalur kemenangan. Setelah sebelumnya Setan Merah mencatatkan hasil buruk dalam beberapa pekan terakhirnya. Sehingga manajemen klub harus melepas kepergian Ole Gunnar Solskjaer dari kursi kepelatihan.

Dalam pertandingan itu, Manchester United memang tidak terlalu tampil dominan. Akan tetapi mereka mampu memainkan laga secara efektif sejak menit awal babak pertama.

Duo gol kemenangan The Red Devils bermula dari aksi Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho.

Berani Ambil Keputusan

Manchester United tak punya pilihan lain selain membebankan tugas berat kepada Carrick. Sebab pria asal Inggris tersebut sangat paham filosofi permainan klub.

Sebelumnya Ia menjabat sebagai asisten pelatih sejak musim lalu. Namun saat diangkat menjadi Caretaker, Carrick pun langsung berani mengambil keputusan untuk merubah komposisi dan gaya permainan tim.

Hasilnya manajer 40 tahun itu langsung memberikan dampak yang luar biasa dalam laga debutnya. Berkat hasil tersebut, MU sukses mengantongi tiket ke babak 16 besar dan berhasil memuncaki klasemen sementara Grup F dengan raihan 10 poin.

Awal yang Bagus

Dalam sejarah klub, jarang sekali Manchester United mencatatkan kemenangan krusial dengan pelatih baru. Carrick berhasil membungkam keraguan publik yang sebelumnya beredar kabar bahwa pihak klub akan coba mendatangkan Luis Enrique atau Zinedine Zidane sebagai suksesor Ole Gunnar Solskjaer.

Sempat terlihat meragukan, namun Carrick nyaris tidak pernah duduk sejak menit – menit awal. Arahan yang Ia berikan seakan – akan menggemakan seisi stadion bahwa pertandingan tersebut merupakan awal karirnya sebagai pelatih utama MU.

Di sisi lain, Carrick juga mampu membuat jantung pertahanan tim menjadi lebih disiplin. Akan tetapi Ia masih memiliki tugas berat untuk memberikan gelar bergengsi di musim ini atau setidaknya Manchester United harus finish dalam 4 besar klasemen akhir English Premier League.