Ada Gianluigi Donnarumma, Posisi Wojciech Szczesny Makin Terancam

BabakTambahan – Bursa transfer musim panas baru saja dimulai. Juventus bersiap untuk mendapatkan tanda tangan kiper nomor 1 AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Sejatinya Gianluigi Donnarumma acap kali menjadi buah bibir sejumlah media Italia tentang kabar kepergiannya sejak beberapa musim lalu. Namun kiper 22 tahun itu merasa nyaman saat mengawal mistar gawang di San Siro.

Namun belakangan ini, Gianluigi Donnarumma enggan untuk meneken kontrak baru. Itu karena sang agen, Mino Raiola telah melakukan proses negosiasi dengan Juventus.

Kedatangan sang kiper bakal mengancam posisi Wojciech Szczesny. Pastinya kiper asal Polandia itu tak kan pernah mendapatkan posisi utama. Selain usianya yang tak muda lagi, pihak klub ingin mendapatkan pengganti yang lebih baik darinya.

Sosok Kiper Terbaik

Sebelumnya, Juventus telah mengumumkan Massimiliano Allegri sebagai pelatih baru. Beberapa hari kemudian, nama Gianluigi Donnarumma telah santer dikabarkan bakal tiba di Turin dalam waktu dekat.

Bianconeri menilai bahwa ada kecocokan antara keduanya saat berada di lapangan. Donnarumma merupakan sosok kiper terbaik yang sangat alot dikeluarkan Milan. Namun adanya Allegri akan membuat kendala tersebut jadi lebih mudah.

Sementara Szczesny yang harus bersaing dengan Gianluigi Buffon malah akan mendapatkan kesialan jika Donnarumma resmi sebagai kiper baru.

Eks kiper Arsenal itu diyakini bakal bereuni dengan klub lamanya, AS Roma untuk mendapatkan sentuhan strategi Jose Mourinho.

Tak Kan Berjalan Sulit

Mendatangkan Gianluigi Donnarumma memang menjadi masalah utama bagi Bianconeri. Namun lantaran sang kiper ingin segera hengkang dari San Siro, proses negosiasi itu tak kan berjalan sulit.

Menurut kabar yang beredar, kesepakatan antara Juve dang sang kiper hampir mencapai titik final. Sejumlah Tifosi Si Nyonya Tua pun sangat tidak sabar untuk melihat kepiawaiannya mengawal barisan belakang tim kesayangannya.

Roma yang sudah kehilangan Allison Becker masih belum menemukan pengganti yang tepat. Szczesny yang bakal pulang ke Olimpico akan mendapatkan kepercayaan Mourinho.

Di tambah lagi mereka akan segera mengeluarkan Cristiano Ronaldo yang sudah tidak nyaman di Juventus. Sepertinya progress transfer market kali ini akan sangat seru.