Abaikan Barcelona dan Real Madrid, Mohamed Salah Nyaman di Liverpool

BabakTambahan – Pemain andalan Liverpool, Mohamed Salah menegaskan bahwa dirinya masih merasa nyaman berada di Anfield Stadium. Ia pun telah mengabaikan minat duo raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Beberapa bulan lalu, Mohamed Salah telah digadang – gadang pintu keluar Liverpool setelah dua raksasa La Liga itu menyodorkan tawaran besar. Akan tetapi, hal tersebut masih belum mendapatkan kepastian secara resmi.

Barcelona telah mengintai permainan Mohamed Salah sejak pemain asal Mesir itu sukses mengantarkan The Reds juara Liga Champions dan English Premier League musim 2019-2020. Pihak manajemen langsung mengajukan proposal pada pihak klub, namun hasil nihil yang mereka dapatkan.

Sementara Real Madrid telah meminati Striker 28 tahun itu 1 tahun sebelum Liverpool menyegel juara bergengsi tersebut. Pelatih Zinedine Zidane sangat tertarik untuk menduetkannya dengan Eden Hazard. Akan tetapi, rencana mereka tampak sia – sia.

Loyalitas Mohamed Salah

Mohamed Salah telah memiliki komitmen yang kuat bahwa dirinya tidak ingin ingkar janji selama bergabung dengan Liverpool. Mantan pemain AS Roma itu menunjukkan loyalitasnya bahwa dirinya siap keluar setelah masa kontraknya habis.

Telah diketahui bahwa masa bakti Salah bersama The Reds akan usai 2 tahun lagi atau akhir musim 2022-2023.

“Saya tegaskan sekali lagi bahwa saya ingin bertahan lebih lama lagi di Anfield. Namun kembali lagi, semua keputusan resmi ada di pihak klub,” ucap Salah kepada TV2.

“Saya sangat siap dan akan selalu menampilkan permainan yang terbaik selama pertandingan berlangsung. Karena saya bertekad ingin merengkuh banyak trofi selagi mampu. Dan saya tidak ingin mengecewakan semua pihak yang rela memberikan dukungan penuh,” tambahnya.

Mesin Gol Liverpool

Liverpool sukses mendatangkan Mohamed Salah dari AS Roma di musim 2017. Pihak manajemen rela mengeluarkan mahar transfer senilai 43 Juta Pounds.

Tentu saja angka tersebut tidak sebanding dengan prestasi yang telah Ia raih sejauh ini. Faktanya, pemain kidal tersebut sukses memberikan sejumlah trofi bagi timnya mulai dari Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, Liga Champions dan Liga Primer Inggris.

The Reds sangat beruntung telah merekrutnya sebagai Striker utama. Karena faktanya, Ia telah mengemas 111 gol di semua ajang kompetisi.

Saat ini, Salah pun diplot sebagai mesin gol utama Liverpool dan tetap berduet abadi dengan Sadio Mane di barisan Winger.