4 Kandidat Bek Tangguh Penerus Gerrard Pique di Barcelona

BabakTambahan – Bek veteran Barcelona, Gerrard Pique kini telah menginjak usia 34 tahun. Dan kemungkinan besar Ia tak kan bertahan lama di Camp Nou. Sejatinya Ia sering dicadangkan sejak awal musim ini.

Walau begitu, Gerrard Pique bertekad untuk gantung sepatu di Barcelona. Seperti diketahui, pria asal Spanyol itu masih menyisakan kontrak kerja hingga musim 2024. Namun hal tersebut bukan merupakan hadangan yang berarti jika sang pelatih, Ronald Koeman dan pihak manajemen ingin menambah kekuatan di barisan belakang.

Bola.net melaporkan bahwa posisi Gerrard Pique di jantung pertahanan El Barca semakin terancam. Dan itu artinya telah muncul sosok bek tangguh yang siap menggantikannya di musim berikutnya.

Dan berikutnya daftar pemain yang sangat layak mengisi posisi Centre Back Barcelona sepeninggalan Pique, di antaranya;

Eric Garcia

Eric Garcia salah satu pemain akademi La Masia Barcelona. Namun kini, bek 20 tahun itu mengabdikan dirinya bersama Manchester City sejak musim 2017 hingga akhir musim ini.

1 tahun kemudian, Ia sukses menjadi skuad utama The Citizens. Sampai saat ini, bek asal Spanyol itu telah mengemas 31 penampilan di semu ajang kompetisi.

Dan ini merupakan angin segar bagi kubu Barcelona untuk memulangkannya sebagai penerus peran Gerrard Pique.

Melayro Bogarde

Melayro Bogarde merupakan bek tengah Hoffenheim yang masih berusia 18 tahun. Walau begitu, bek asal Belanda itu telah menjadi starter selama 6 pertandingan.

Sejauh ini, banyak tim Scout dari klub papan atas yang tertarik padanya. Sebab masa baktinya bersama die Kraichgauer akan berakhir pada bulan Juni mendatang.

Bisa jadi bahwa Barcelona merupakan klub terdepan dalam mendapatkan tanda tangannya.

Dayot Upamecano

Sangat tidak wajar jika tidak memasukkan nama Dayot Upamecano sebagai kandidat penerus Gerrard Pique. Di musim lalu, bek RB Leipzig itu sukses mengantarkan timnya finish di posisi ke-3 klasemen Bundesliga.

Tak hanya itu, Ia juga berperan dalam membantu Die Bullen berlaga hingga babak semifinal Liga Champions untuk kali pertama.

Namun Barcelona harus berhati – hati, karena sejauh ini telah ada beberapa klub EPL yang ingin mengeluarkannya dari Red Bull Arena Leipzig.

Ronald Araujo

Dan nama terakhir yaitu Ronald Araujo. Seperti diketahui, Araujo telah dipercaya pelatih Ronald Koeman untuk bermain di tim utama Barcelona.

Musim lalu, pria kelahiran Uruguay itu sukses menembus skuad utama El Barca. Sesuai catatan, bek tangguh 21 tahun itu bertubuh tinggi dan sering memenangkan duel udara.

Dan pastinya Blaugrana sedikit lebih tenang dengan kehadirannya. Karena faktanya, Ia telah beradaptasi dengan baik terhadap filosofi permainan Barcelona.