3 Kesalahan Zinedine Zidane Kala Bertandang ke Markas Chelsea

BabakTambahan – Real Madrid baru saja pulang dari pentas Liga Champions setelah takluk 0 – 2 atas Chelsea, Kamis (06/05/2021) dini hari WIB. Menariknya, pasukan Zinedine Zidane tak banyak memberikan penetrasi atau ancaman yang berarti terhadap gawang tim tuan rumah.

Menurut keterangan Bola.com, Zinedine Zidane dinilai telah melakukan kesalahan fatal yang mengakibatkan timnya gagal melaju ke partai final.

Sejatinya, Los Blancos hanya butuh hasil imbang untuk lolos. Namun keinginan Zinedine Zidane tidak berjalan sesuai rencana. Pada akhirnya, mereka pulang dengan mengantongi agregat 1 – 3.

Dan berikut merupakan beberapa kesalahan yang dilakukan Zidane kala mengawal timnya bertandang ke markas Chelsea, Check it out!

Salah Susun Formasi

Zinedine Zidane telah melakukan kesalahan yang cukup fatal dalam menentukan formasi. Di pertandingan itu, Real Madrid terlihat menerapkan formasi 3-5-2 yang berfokus pada lini belakang dan tengah.

Formasi itu sangat aneh jika dibandingkan pertandingan sebelumnya. Los Colchoneros dikenal dengan formasi menyerang seperti 4-2-3-1 dan 4-4-2. Namun kedua formasi itu tidak muncul. Sehingga mereka nyaris tidak mendapatkan kesempatan memegang bola lebih lama.

Fokus Bertahan

Kesalahan yang lainnya yaitu Zinedine Zidane dilaporkan telah mengindikasikan timnya untuk fokus bertahan. Seperti diketahui, El Real hanya menurunkan Karim Benzema sebagai di posisi depan tanpa bantuan Rodrygo, Mariano Diaz dan Vinicius.

Terlihat bahwa mereka lebih sering menahan laju serangan tim tuan rumah dari pada keluar sebagai pemurka penetrasi.

Hasilnya 2 gol berkat aksi Timo Werner dan Masson Mount tersarang dengan mudah sehingga membuat laju mereka ke partai final tampak lebih cerah.

Paksakan Skuad Inti

Dan kesalahan yang terakhir ialah memaksakan skuad inti dalam Starting XI. Tercyduk bahwa Sergio Ramos dan Eden Hazard dipaksa turun pada laga itu. Padahal tim medis tidak terlalu memberikan ijin atas keduanya.

Beberapa laporan menyebut bahwa mereka baru saja pulih namun tidak dalam kondisi yang benar – benar on fire. Tapi apalah daya. Zidane telah memutuskan untuk itu, dan hasil akhir yang mereka dapatkan terbilang mengecewakan.