3 Fakta Timnas Swiss Bakal Menang Mudah Atas Spanyol

BabakTambahan – Setelah melewati hadangan Prancis, kali ini Timnas Swiss akan bersua Spanyol di Krestovsky Stadium, Jumat (27/07/2021) malam WIB. Diyakini bahwa La Nati akan menang mudah atas La Furia Roja.

Timnas Swiss bukanlah tim terbaik, namun pelatih Vladimir Petkovic mampu membuat timnya tampil lebih buas sejak fase grup. Dan terbukti di babak 16 besar, mereka sukses mengimbangi permainan Les Bleus. Kemenangan mereka tercipta dalam drama adu penalty dengan skor 5 – 4.

Timnas Swiss kini menjadi lebih kuat. Kondisi tersebut bermula sejak Granit Xhaka menjadi kapten tim. Bintang Arsenal itu mampu memotivasi rekan setimnya untuk selalu tampil baik.

Dan menurut Bola.net, Swiss bakal menaklukkan Spanyol tanpa harus melanjutkan ke babak tambahan. Berikut merupakan beberapa fakta bahwa mereka bisa lolos ke partai semifinal.

Punya Raja Assist

Timnas Swiss tak hanya tentang Granit Xhaka. Mereka memiliki Steven Zuber yang kini menjadi raja assist di pentas EURO 2020. Tercatat bahwa pemain Eintracht Frankfurt itu telah membukukan 4 assist sejak fase grup.

Pria 29 tahun sukses mengkudeta jam terbang beberapa pemain top Eropa lainnya seperti Dani Olmo, Jack Grealish dan Kevin De Bruyne.

Zuber sangat piawai dalam memberikan umpan manja. Di bisa berposisi sebagai gelandang kiri atau bek kiri. Hingga kini, Ia sukses melayani Haris Seferovic untuk menyarangkan gol kemenangan.

Kiper Andalan

Timnas Swiss tidak termasuk kategori terbaik dalam sisi pertahanan di EURO 2020. Sebab mereka selalu kebobolan sejak laga perdana. Walau begitu, mereka memiliki kiper andalan bernama Yann Sommer.

Kiper Borussia Monchengladbach itu sangat sering menggagalkan upaya para Striker lawan. Dan terbaru, Ia mampu menjadi penentu kemenangan saat menepis tendangan penalty terakhir Kylian Mbappe.

November 2020 silam saat bersua Spanyol, Ia pun sukses menggagalkan penalty Sergio Ramos sehingga memaksa laga berakhir imbang 1 – 1.

Barisan Predator

Pasukan Petkovic juga memiliki barisan predator haus gol di lini depan. Pemain terpenting saat ini yaitu Haris Seferovic. Di pentas EURO 2020, pemain 29 tahun itu telah mengemas 3 gol.

Sementara itu, ada nama Mario Gavranovic yang siap dipasangkan sebagai starter dan berduet dengan Seferovic. Kabarnya, Petkovic akan memasukkan keduanya sebagai juru gedor sejak menit pertama.