3 Data dan Fakta dari Duel Manchester United vs Liverpool: Tak Bisa Main – Main

BabakTambahan – Pada putaran keempat FA Cup, Manchester United memetik kemenangan atas Liverpool dengan skor akhir 3 – 2 di stadion Old Trafford, Senin (25/01/2021) dini hari WIB.

Duel antara The Reds dan The Red Devils tersebut merupakan suatu pembuktian, mana yang lebih merah dari keduanya.

Kedua tim sama – sama saling jual beli serangan, namun Liverpool harus puas menerima kekalahan setelah gol ketiga Manchester United tersarang secara tak terduga.

Mohamed Salah sukses mencetak dwi gol untuk Liverpool di menit ke-18 dan ke-58. Namun Manchester United telah merubah permainan dengan memasukkan Bruno Fernandes di babak kedua menggantikan peran Donny van de Beck.

3 gol kemenangan The Red Devils dicatatkan oleh Marcus Rashford, Mason Greenwood dan terakhir Bruno Fernandes.

Dari dual tersebut, berikut merupakan beberapa data dan fakta berdasarkan keadaan terbaru!

Tak Bisa Main – Main

Liverpool tegah berada dalam kondisi yang kurang stabil. Pasalnya Ia tak hanya merelakan trofi FA Cup di musim ini, tapi juga Carabao Cup.

Melihat kondisi tersebut, pelatih Jurgen Klopp mengisyaratkan bahwa timnya tak boleh main – main pada lanjutan laga berikutnya.

Seperti diketahui, lini belakang The Reds masih tumpul ketimbang musim – musim sebelumnya. Terbukti sejak absennya Virgil van Dijk. Si Merah jarang memetik kemenangan krusial. Sekalipun menang, mereka juga harus mengalami kemasukan gol.

Itu artinya pihak manajemen harus segera memboyong bek tangguh di jendela transfer akhir bulan ini.

Mason Greenwood Sukses Pecah Telur

Di sisi Manchester United, Mason Greenwood telah dipercaya pelatih Ole Gunnar Solskjaer untuk menjadi starter. Terbukti bahwa pemain muda asal Inggris itu sukses menyarangkan 1 gol fantastis ke gawang Liverpool.

Beberapa bulan lalu, pemain 19 tahun itu mengalami masa – masa sulit dalam mencetak gol. Tercatat Ia hanya menorehkan 1 gol di awal bulan Desember kala menghadapi West Ham United.

Di laga ini, Ia menjadikan gol sebagai hadiah paling istimewa. Pasalnya, Ia menjadi Striker termuda MU (19 tahun 115 hari) yang sukses menyarangkan gol ke gawang Liverpool. Dimana sebelumnya, catatan tersebut dicetak oleh seniornya, Wayne Rooney (19 tahun 83 hari) di musim 2005-2006.

Gol Free Kick Bruno Fernandes

Fakta lain yang menyatakan bahwa Playmaker Manchester United, Bruno Fernandes tidak biasanya dijadikan pemain cadangan. Sebab pemain asal Portugal itu menjadi sosok penting bagi The Red Devils.

Ole Gunnar Solskjaer memasukkannya di menit ke-66 dengan menggantikan Donny van de Beek. Alhasil Ia pun langsung mendapatkan jatah Free Kick di menit ke-78 dan berbuah gol kemenangan atas timnya.

Seperti diketahui, Ia bukanlah algojo tendangan bebas utama Manchester United. Namun atas kepiawaiannya mencetak Gol Penalty, hal itu membuat sang pelatih memberinya kesempatan. Dan boom, itu merupakan gol Free Kick perdananya bagi The Red Devils.